- Media Sosial

Mengenal Aneka Tugas Jasa Sosial Media Specialist

Mengenal-Aneka-Tugas-Jasa-Sosial-Media-Specialist

Profesi Sosial Media Specialist pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan Public Relations. Seorang Public Relation memiliki tugas untuk mempromosikan produk melalui offline event serta kerja sama dengan media.

Sementara itu, jasa Sosial Media Specialist atau jasa social media marketing memiliki tugas untuk mempromosikan produk tersebut melalui berbagai platform media sosial, misalnya Instagram, LinkedIn, Facebook, serta Twitter. Selain itu, apa saja tugas seorang Sosial Media Specialist?

Inilah Tugas dan Tanggung Jawab Jasa Sosial Media Specialist

Sosial Media Specialist kini menjadi profesi yang sedang populer di era digital seperti sekarang. Profesi Sosial Media Specialist pun merupakan posisi yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Perkembangan dunia digital yang semakin besar juga berpengaruh terhadap pemakaian media sosial oleh masyarakat. Hal ini pula yang menyebabkan jasa Sosial Media Specialist menjadi suatu profesi yang sangat dibutuhkan perusahaan.

Sosial Media Specialist memiliki tanggung jawab dalam mengelola semua media sosial milik perusahaan. Tentu saja, fungsi media sosial bagi semua perusahaan yaitu sebagai branding serta untuk membangun personal connection yang baik dengan para pelanggan.

Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan sangat membutuhkan seseorang ahli untuk mengelola media sosial dengan lebih serius.

Banyak yang mengira bahwa profesi sebagai Sosial Media Specialist hanya sebatas menulis caption, mengupload gambar, atau membalas komentar. Tentu saja, tugas Sosial Media Specialist tidak berhenti sampai di situ dan bisa dibilang cukup kompleks.

Sebelum sebuah konten diunggah pada media sosial, Sosial Media Specialist inilah yang harus melakukan riset supaya materi yang nantinya akan diposting bisa sesuai dengan apa yang sedang tren di tengah masyarakat. Selain itu, konten yang diposting juga harus tetap memiliki keselarasan dengan produk yang dijual perusahaan.

Dalam menulis caption, Sosial Media Specialist juga harus sangat memerhatikan cara-cara penulisan yang menarik agar pengguna media sosial tidak bosan.

Selain bertugas untuk konten, Sosial Media Specialist pun memiliki tugas untuk membuat campaign yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness milik perusahaan kepada para pengguna media sosial.

Saat membuat sebuah campaign, Sosial Media Specialist harus merencanakannya dengan sangat kreatif agar nantinya pesan yang ingin disampaikan bisa menarik hati masyarakat.

Membangun hubungan baik dengan para pelanggan juga menjadi tugas dari Sosial Media Specialist. Pasalnya, pada era digital ini media sosial memang menjadi platform yang sangat bagus untuk memperoleh banyak konsumen baru.

Oleh karena itu, Sosial Media Specialist harus siap menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh konsumen lewat media sosial. Tentu saja, sosial Media specialist harus memiliki pengetahuan yang baik tentang produk perusahaan.

Itu dia beberapa tugas serta tanggung jawab seorang sosial media specialist. Ternyata, tugasnya cukup banyak dan sangat penting bagi peningkatan brand perusahaan. Dengan suksesnya pengelolaan media sosial perusahaan, maka pendapatan dan keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan pun bisa semakin besar.

About aramli tech 2018

Read All Posts By aramli tech 2018